Jumat, 30 September 2011

devinisi teknik informatika dan profesinya

Jumat, 30 September 2011
Berikut adalah definisi Informatika menurut beberapa sumber :
1. Menurut Institut Teknologi Bandung (ITB)
” Teknik Informatika adalah kumpulan disiplin yang mengolah fakta berlambang data dan informasi menggunakan mesin (komputer).”
2. Menurut Wikipedia
” Informatika merupakan disiplin ilmu yang mempelajari transformasi fakta berlambang yaitu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi.”
3. Menurut IT
” Pengertian Informatika (Inggris: Informatics) mencakup struktur, sifat, dan interaksi dari beberapa sistem yang dipakai untuk mengumpulkan data, memproses dan menyimpan hasil pemrosesan data, serta menampilkannya dalam bentuk informasi.”
Ada juga yang mengartikan teknik informatika adalah ilmu yang mempelajari tentang perangkat (hardware/software/sistem/perangkat) yang dapat menghasilkan dan mendistribusikan informasi.
Tidak sedikit para pakar komputer mengartikan informatika dengan adanya kata disiplin ilmu,karena teknik informatika adalah ilmu yang terstruktur, sistematis dan logis. Ilmu yang berkembang dengan pesat dalam kurun waktu yang singkat.
Profesi Lulusan Teknik Informatika
Networking
Gajinya lumayan tinggi sekitar 5-7 juta bila bekerja dengan Lisensi. Networking atau jaringan ada dua type : yaitu open source dan Lisensi.
Analysis
Biasanya pekerjaannya sebagai desain progam. Dan gajinya lebih tinggi daripada seorang programmer. Tugas utamanya mendesain sesuatu dan menyuruh seorang progammer untuk membuat programnya.
Programmer
Butuh keahlian khusus untuk bisa menguasai programmer, terutama logika. Banyak sekali programmer yang ada di Indonesia namun sedikit yang bisa diandalkan untuk negara kita. Kadang-kadang kerjanya di bidang security
Data Base Administrator
ada dua type yaitu : opensource (mySQL, PQ Admin) dan Lisen (Oracle, microsoft SQL server)
Desainer
Kasta paling rendah dalam IT. Gajinya paling rendah namun banyak disukai. Hanya sebagai penggemar IT. Pengguna CMS. misal pengguna jomla, type ini hanya bisa mengganti template. tidak bahasa programnya
Share this post :
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori teknologi dengan judul devinisi teknik informatika dan profesinya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://carrefull.blogspot.com/2011/09/devinisi-teknik-informatika-dan.html. Terima kasih!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2012 Premium but Free Download Software Full Version Gratis,NS Episode. | Design by Resta | Powered by Blogger